Lucunya Orang dalam ibadah …. (sebuah analogi).

1. Lucunya..,informasi dari website lebih kita apresiasi, koran berkata lebih kita sanjungi, tapi sering lupa dengan ayat Al-Qur’an kita sendiri.

2. Lucunya.., punya uang 10 ribu akan kelihatan besar jika ada kotak amal, tapi begitu kecil bila dibawa ke pasar ramadhan.

3. Lucunya..,deres Al-Quran 1 Juz terasa boring, giliran novel “best seller” dengan senang hati tamat hari ini.
(Saya lagi nggak ingin menulis: baca Al-qur’an 1 jam terasa sumpek, giliran surfing berjam-jam, enjoy-enjoy aja, it’s just me….Ok).

4. Lucunya.., betapa seru dan “full Khusyu” saat kita main game, tapi akan sangat bosan bila imam tarawih kelamaan bacaannya. (uaku bangett).

5. Lucunya.., selalu tersendat dalam membahasakan kata pujian dan dzikir agar ingat Sang Khaliq, tapi betapa fasih saat misuh dan misuhi kejadian sekitar. (aku juga tapi dulu).

6. Lucunya.., banyak orang yang ingin jadi terdepan saat konser dan nonton bola, tapi Jum’atan tiba malah terbelakang shafnya. (biasanya yang cepat keluar duluan).

Lucunya…., hidup ini lucu, ‘abdi itu lucu, manusia itu lucu, lucunya berulang-kali. tapi…., hidup ini sekali, tidak 2x, 3x, dan berkali-kali.

2×3=6, boleh ditindak lanjuti, tidak berhenti sebatas uraian diatas.

“Wamakholaqtul jinna wal insa illa liya’ buduuun”.

Sumber : http://munzaro.blogspot.com/2010/08/lucunya-orang-beribadah-di-bulan.html

Sumber: http://gokiel-abiez.blogspot.com/2010/08/6-hal-lucu-orang-yang-beribadah-di.html#ixzz0viSlyQR8