1. Tom and Jerry

Siapa sech yang tidak tau tom and jerry? Kartun favorit banyak orang yang menceritakan permusuhan antara si kucing (Tom0 dan si tikus (Jerry). Kartun ini ternyata telah diproduksi mulai tahun 1940 lho. Walupun sempat berhenti di tahun 1957, tetapi kartun ini mulai diproduksi lagi tahun 1963. Dan sampai sekarang masih ditayangkan di banyak stasiun televisi.
tom and jerry

2. Scooby-Doo

Scooby-Doo telah diproduksi di tahun 1969 dan masih ditayangkan sampai sekarang walaupun telah ada tambahan beberapa tokoh dari original nya seperti Scooby-Dum, sepupu Scooby-Doo, dan Scrappy-Doo, keponakan Scooby-Doo.
scooby doo

3. Doraemon

Kartun Doraemon ini banyak sekali disukai orang-orang dari anak kecil sampai dewasa. Doraemon merupakan judul sebuah yang dikarang Fujiko F. Fujio sejak tahun 1970 dan menjadi populer di segala penjuru dunia bahkan sampai sekarang banyak yang masih menonton nya.

4. Unyil dan teman-teman karya anak bangsa

Si Unyil adalah produksi anak bangsa yaitu PPFN yang ditayangkan dan banyak dinanti-nantikan oleh setiap anak kecil setiap hari Minggu pagi di stasiun TVRI dimulai pada tanggal 5 April 1981 sampai 1993. Walaupun sempat menghilang, Unyil muncul lagi di tahun 2001 namun tidak bertahan lama. Lalu, pada tahun 2007, unyil kembali muncul dengan nama Laptop Si Unyil, ditayangkan oleh Trans7.
5. Crayon Shincan
Sinchan adalah manga dan anime karya Yoshito Usui yang menceritakan ulath seorang anak kecil murid TK yang walaupun masih kecil tapi bisa merepotkan orang banyak. Tokoh kartun ini mulai muncul pertama kali di tahun 1990 di majalah Weekly Manga Action dan mulai tahun 1992 digarap sebagai sebuah serial kartun yang disukai banyak orang sampai sekarang.